R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4
Free Download Blogger Template High CTR AdSense

Pengelasan TIG Dan MIG / MAG

PENGELASAN TIG
Pengelasan TIG (tungsten inert gas) adalah teknik pengelasan berkualitas tinggi dengan kecepatan peleburan/penyatuan yang rendah. Arc terbakar antara elektroda tungsten dan bagian yang dikerjakan; elektrodanya tidak meleleh, jadi hanya berfungsi sebagai penghantar arus dan pembawa arc.
TIG Welding (tungsten inert gas) is a high quality of welding techniques with the speed of fusion / union of the low. Burning arc between tungsten electrode and the part to be worked; electrode does not melt, so the only function and flow of the carrier delivers the arc.

Untuk pekerjaan lembaran logam yang tipis, pengelasan TIG dapat digunakan tanpa filler logam. Untuk pekerjaan dengan lembaran logam yang lebih tebal atau ketika menggabungkan bahan yang berbeda, filler logam digunakan dalam bentuk kawat batangan atau kawat gulungan yang dipasok oleh alat pengumpan yang terpisah biasanya tanpa arus listrik. Dalam pengelasan TIG standar, api dikeluarkan dengan bebas tetapi sebuah varian yang dikenal dengan pengelasan plasma menggunakan nozzle sekunder untuk mengecilkan arc.
For thin sheet metal work, TIG welding can be used without a filler metal. To work with a thicker sheet metal or when combining different materials, filler metals used in the form of coil wire or wire rod supplied by a separate feeder devices usually without electrical current. In TIG welding standards, issued a free fire but a variant known as plasma welding using the secondary nozzle to minimize the arc.

Lelehan logam, elektroda tungsten yang panas dan bagian ujung dari filler logam yang meleleh dilindungi dari atmosfir dengan menggunakan gas inert. Biasanya, menggunakan argon, meskipun ada manfaat kualitas dan produktivitas jika menggunakan campuran baik argon dan helium atau argon dan hidrogen.

PENGELASAN MIG/MAG
Pengelasan MIG (metal inert gas) dan MAG (metal active gas) secara luas digunakan setiap kali dibutuhkan peleburan/penyatuan logam dengan kecepatan tinggi dan sedang. Kedua teknik ini menggunakan arc DC yang nyala di antara bagian yang dikerjakan dan kawat elektroda, dimana elektroda ini fungsinya secara simultan adalah sebagai pembawa tenaga dan sumber filler logam.
Welding MIG / MAG
MIG welding (metal inert gas) and MAG (metal active gas) is widely used whenever needed fusion / union of metal with high speed and medium. Both of these techniques using the DC arc burning between the parts to be worked and the wire electrodes, which electrodes are these functions simultaneously as a carrier of energy and a source of filler metal.

Gas pelindung melingkupi arc, proses pemindahan tetesan dan leburan logam dari pengaruh atmosfir.
Shielding gas surrounding the arc, the process of moving droplets and molten metal from atmospheric effects.

Untuk pengelasan MIG, gasnya adalah gas inert : argon atau campuran argon-helium. Pengelasan MAG menggunakan campuran argon dengan gas aktif seperti oksigen, CO atau keduanya.
For MIG welding, the gas is inert gas: argon or argon-helium mixture. MAG welding using a mixture of argon with an active gas such as oxygen, CO or both.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment